Rabu, 06 Juni 2012,20.50{ Rumah Hantu Part I }
Sejak awal April, anak magelang pada heboh soal
rumah hantu di artos. Temen-temen pada koar-koar di twitter, akhirnya aku jadi
penasaran. Ada yang bilang nyeremin, ada yang bilang nggak serem, ada yang
bilang biasa aja. Komentar temen-temen yang macem-macem itu malah bikin aku
tambah penasaran. Maka pada suatu hari (ceilah), aku ngajak temenku Mela, buat
kesana. Waktu itu hari rabo, 9 Mei 2012.
Tapi kayaknya keputusanku buat ngajak Mela itu
kurang tepat. Karena, meskipun awalnya dia keliatan berani dan mantep-mantep
aja, ternyata ampe sana mentalnya kendor. Pertama,
aku sama Mela nyampe sana itu Maghrib. Yah, tau sendiri kan suasana maghrib itu
kayak gimana. Waktu itu rumah hantunya lagi istirahat. Makanya aku sama Mela
mutusin buat muter-muter artos dulu. Malah sempet sholat dulu di mushola.
Nah, lucunya, waktu kita di mushola tu ketemu om-om
yang dandanannya putih banget terus matanya dikasi item-item gitu kayak setan.
Terus tuh om-om juga pake baju yang tulisannya “Rumah Hantu Crew”. Gotcha!
Ternyata itu om-om yang jadi setan. Wah, ternyata setannya islam juga.
Hihihi...
Abis rumah hantunya dibuka lagi, aku balik lagi kesana. Nah, yang kedua, disana tu diputerin music-musik
horror gitu deh yang bikin si Mela ini tambah goosebumps. Ketiga, disana banyak patung-patung setan kayak pocong, kuntilanak,
suster ngesot tapi berdiri (ini namanya nggak ngesot kali ren), sama nenek
bongkok. Mela takut.
Mela : Ren, banyak setannya
nih disini
Reni : yaiyalah, namanya
juga rumah hantu
Mela : bukan gitu ren,
maksudnya setan beneran (mela itu memang indigo)
Reni : duh, cukup deh mel,
nggak bakalan ada apa-apa kok. Santai aja. (sok tenang, padahal deg-degan juga)
Mela : aku takut ren (sambil
megangin tanganku. Sumpah tangan dia dingin banget)
Reni : nggak jadi aja
gimana?
Mela : yah, jangan… kan udah
kebeli tiketnya
Reni : daripada kamu
pingsan di dalem? Nggak lucu juga kali
Mela tetep ngotot pengen masuk meskipun dia udah
ketakutan gitu. Jadi deh kita masuk. Masuknya tu berempat, depanku ada mas-mas
sama mbak-mbak pacaran, terus aku sama mela, dan belakangku juga orang pacaran.
Duh aku ngenes banget ini jadi jomblo.
Eh pas mau masuk, mas-masnya depanku ngomong sama aku minta tukeran
tempat. Dia takut di depan sendiri ternyata.
Mas : dek, tukeran gimana,
kamu yang depan?
Aku : loh, kenapa?
Mas : ya ngga papa, kamu
kan yang pake kerudung, depan aja ya?
Aku : ha?
Mas : Ntar kamu baca-baca
apa gitu. Yayaya?
Nih mas-mas koya banget sumpah. Mukanya aja macho,
eh ternyata mentalnya tempe juga. Terus apa hubungannya coba kalo aku pake
kerudung? Baca-baca juga apa hubungannya plis. Emang lu pikir setan beneran?
Hadeh… bilang aja lu penakut.
Jadi deh aku sama mela yang depan sendiri, trus si
mas-mas penakut sama pacarnya itu yang di tengah. Dasar tempe.
JENG JENG! Akhirnya masuk juga kami berenam. Di
dalem tu settingnya kayak labirin gitu dikasi korden-korden. Gelap banget, tapi
jalannya sih masih tetep keliatan. Korden pertama, nggak ada apa-apanya. Cuman
patung kuntilanak di pojokan sama hantu tukang jamu jadi-jadian. Terus korden
kedua, settingnya kayak kamar pengantin pake ranjang yang ada korden-korden
putihnya gitu terus ada mbak-mbak yang mukanya ancur bobok di ranjang situ.
Terus di pojokan ada suster ngesot haha huhu haha huhu nggak jelas itu. nggak begitu
nyeremin. Korden ketiga, nggak ada apa-apanya. Cuman patung pocong diiketin di
tembok. Korden ke empat, settingnya kayak kamar mayat gitu. Awalnya nggak
nyeremin, tapi waktu rombonganku jalan, tau-tau ada genderuwo ngesot di
sampingku. Wuah, mela, sama empat orang di belakangku jejeritan nggak karuan.
Aku sih stay cool aja. Korden kelima nggak tau ada apanya. Nah, yang paling
akhir, korden ke enam, ada kuntilanak sama pocong yang ngaget-ngagetin banget.
Udah, itu aja, terus keluar.
Sampe di luar, lega banget. Mela pucetnya udah
kayak tembok. Dia lemes. Untung nggak pingsan atau asma di dalem gitu.
Tapi aku nggak puas. Soalnya satu, aku nggak narik
tali pocongnya si pocong yang di korden terakhir itu. terus aku bercita-cita,
pokoknya aku harus masuk lagi, buat narik tali pocong!
Label: experience, hangover





