Rabu, 16 Mei 2012,23.36{ Nitip salam ya, Jan? :) }
Malem ini
hujan turun lagi. Entah udah keberapa ratus kalinya aku nongkrong di jendela,
mantengin butiran-butiran air hujan yang jatuh ke pekarangan rumahku. Aku
sangat senang sama hujan. Suara percikannya, baunya, suasana dinginnya, semuanya.
Apalagi setelah hujan berhenti. Aroma udara sehabis hujan itu menenangkanku.
Tanah, tumbuh-tumbuhan yang basah, bagus banget. Sesekali, kalau lagi
beruntung, aku bisa lihat pelangi yang cantik setelah hujan turun. Ah, pokoknya
aku suka banget sama hujan.
Kalau lagi
hujan begini, aku pasti jadi ngelamunin banyak hal. Aku jadi keinget memori
masa laluku. Mulai dari waktu aku TK, aku seneng banget main hujan-hujanan sama
tetangga aku di Tangerang dulu. Sama Randy, Eka, terus sama Rika. Keliling
kompleks cuman pake kaos dalem sama CD doang, ngga pake sandal juga. Persis
kayak anak orang gila yang lupa rumah. Waktu di Magelang juga aku dulu masih
seneng hujan-hujanan sama Riri, Mela, Shinta. Terus udah agak gedean, udah SD,
udah ngerasa malu kalau main hujan-hujanan. Terus akhirnya aku bikin
kapal-kapalan dari kertas, dikanyutin ke arus air hujan. Ya Allah, kangen
banget masa-masa itu.
Dulu aku
terkenal paling rajin berangkat ngaji. Soalnya, hujan deres pun aku tetep
ngotot mau berangkat ngaji. Dari rumah rok diangkat-angkat kayak orang
kebanjiran gitu, terus bawa payung kecil warna merah gambarnya teletubbies.
Kakinya nyeker, soalnya sendalnya malah dibuat main kanyut-kanyutan sama
temen-temen. Siapa yang sendalnya kanyut paling jauh tanpa nyangkut-nyangkut,
dia yang menang. Ya ampun, itu udah konyol, jorok maksimal pula. Tapi tetep aja
seru. Kangennn…
Terus makin
gede lagi, udah SMP, udah lumayan normal lah, nggak sekonyol itu lagi. Tapi
jaman-jamannya SMP aku alay banget. Aku sukanya foto-foto waktu hujan deres
pake payung gitu, ikut-ikutan sinetron. Sok-sok pasang muka girang, sok-sok
pasang muka mellow. alaynya, beuh, nggak banget deh pokoknya.
Sampe sekarang
aku masih maniak banget sama hujan. Cuman, aku nggak terlalu seekspresif dulu
aja. Aku cuman nyoba buat memaknai arti hujan dengan cara yang berbeda… *eeaa* Sekarang
bisanya cuman ngeliatin hujan aja, sambil ngelamun, sambil galauin orang. Yang
dilamunin, yang digalauin, yang dikangenin ya cuman itu-itu aja. Jarang ada
yang lain. ya dia itulah. Siapa lagi.
Dia tau kalau
aku suka hujan. Dia tau aku menikmati suara percikannya. Dia tau aku menghayati
suasananya. Tapi kalau lagi hujan, dia inget aku nggak ya? Dia penasaran nggak
ya aku lagi ngapain? Dia kangen nggak ya?
Ah, dia lagi,
dia lagi. Kesel juga sih sebenernya kenapa harus keinget aja soal dia. Lagi
nyanyi, liriknya pasti ngarahnya ke dia. nulis diary juga semuanya soal dia.
nah sekarang aku mau posting blog aja lagi-lagi tentang dia.
Tapi
yaudahlah, mau gimana lagi. Hujan, aku nitip salam aja ya buat tu orang
ngeselin. Sampein ke dia ya, aku kangen sama dia. bilangin, jangan lupa makan,
jangan males mandi, jangan kebanyakan begadang soalnya dia gampang sakit.
tanyain juga sama dia, kapan dia punya waktu buat aku?
Oh iya, Jan.
aku pesen ya sama kamu, kalo dia lagi perjalanan pulang jangan diguyurin,
kasian, dia kan ngga sekebal aku kalo soal hujan-hujanan. Pokoknya kamu jangan
bikin dia sakit. oke, Jan? :D
Label: childhood, love story, rain, teenage life








