rainydayseason

About

Journal

Extra

Misc

Archive


Jumat, 28 Desember 2012,10.18{ We're heading on }


Hari ini udah tanggal 29 Desember. Artinya udah makin deket sama 2013. Udah mau ninggalin 2012. Terus kenapa? Apa bedanya? Bukannya semuanya sama aja? Wajar-wajar aja seperti biasanya? Udah lima belas kali dari aku lahir ngadepin yang namanya tahun baruan. Tapi tetep aja buat kali ini, aku nggak mau cepet-cepet tahun baruan. Emang nggak masuk akal kalau aku bilang nggak siap. Nggak siap buat ngadepin dua hari kedepan yang aku nggak tau bakalan jadi gimana. Ya emang sih, waktu nggak akan berenti juga cuman gara-gara aku nggak siap. Nggak masuk akal emang akunya.

Tahun ini emang bukan bener-bener tahunku. Nggak ada yang spesial memang, sama aja kayak tahun-tahun sebelumnya. Cuman rasanya cepet aja. Kayaknya malah aku ngerasainnya tahun ini yang paling cepet lewatnya. Nggak tau juga kenapa. Tapi kata orang kalau kita enjoy ngejalaninnya emang bakalan terasa cepet. Enjoy? Nggak selalu. Ya tetep aja, ada susah ada seneng, kadang galau kadang juga girang minta ampun. Soalnya kebahagiaan nggak akan selamanya, gitu juga kesedihan. Cuman, ada sih satu hal di tahun ini yang bikin aku susah move on dari 2012. Iya, apalagi kalau bukan kamu.

Kamu orang pertama yang aku liat, yang aku temuin, yang aku ajak ngobrol setahun yang lalu, waktu pergantian tahun, 1 Januari 2012. Mestinya kamu inget. Waktu itu udah sepi, udah gelap, kembang api udah dinyalain semua sampai habis. Nggak ada hujan. Kamu dateng. Kamu ada disana. Singkat, dan emang bukan pertama kalinya. Singkat, terus kamu balik lagi. Singkat, tapi manis. Sampai-sampai aku bikin resolusi, eh bukan, bukan resolusi tapi semacam wish: semoga aku yang terakhir kali ada di pikiranmu di 2012 dan yang pertama kali kamu pikirin di 2013. Cuman itu kok.

Sampai sekarang aku masih penasaran apa emang waktu itu kamu sengaja ngerencanainnya? Entah deh. Mungkin inget aja kamu belum tentu. Keinginan yang waktu itu manis banget, buat sekarang kesannya... ya gitulah. Tapi yaudah sih. Life goes on, kan. Nggak perlu terlalu mikirin yang kemaren-kemaren. Tahun baru juga nggak lebih cuman mesti ngeganti kalender. Nggak ada bedanya juga sama hari biasa. Sehari tetep 24 jam. Kalender tetep mulai dari angka 1 bukan dari 30. See? Sama aja kan?

Oh iya satu lagi. Makasih nggak jadi kiamat, soalnya aku belom nikah.

Farewell, 2012. Thanks for the sweet moments :*


Label: , ,